Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA)

Badan Pengelola Migas Aceh atau dikenal dengan sebutan (BPMA), merupakan badan pemerintah yang berkedudukan di Banda Aceh berada di bawah menteri dan bertanggung jawab kepada menteri dan Gubernur Aceh. 

BPMA dibentuk untuk melakukan pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan terhadap kontrak kerja sama kegiatan usaha hulu agar pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara yang berada di darat dan laut di wilayah kewenangan Aceh dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi Aceh. 

Peraturan ini merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh. 

Pasal 160 undang-undang ini menyebutkan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah Aceh melakukan pengelolaan bersama sumber daya alam migas yang berada di wilayah darat dan laut Aceh.


Lowongan Kerja Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA)

Loker.CatatanDroid.com


1. Kepala Divisi Komersial Minyak/Kondensat & Gas Bumi

Tujuan pekerjaan adalah melaksanakan penyiapan, analisis dan evaluasi penunjukan penjual dan monetisasi minyak bumi dan gas bumi.

Kualifikasi

  • Pendidikan minimal S1 dari semua kesarjanaan baik teknik atau non tehnik.
  • Pengalaman minimal 15 tahun di bidang komersialisasi migas dan pengembangan bisnis diutamakan dari industri migas dan menduduki jabatan manajerial minimal 5 tahun secara akumulatif.
  • Memiliki pemahaman yang baik dalam manajemen kontrak, peraturan dan perundangan yang terkait, manajemen pemasaran, komersialisasi, penyusunan dan persetujuan kontrak, dan market intelijen.

2. Staff Pengkajian Geologi & Pengembangan Lapangan

Tujuan pekerjaan adalah melaksanakan evaluasi dan penyusunan perumusan persetujuan rencana pengembangan lapangan (POD) terkait aspek statik (geologi dan geofisika).

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal S1, sarjana teknik geologi dan geofisika, lebih diutamakan pendidikan S2 dalam bidang geologi dan geofisika.
  • Pengalaman minimal 8 tahun terkait bidang evaluasi, penyusunan atau perumusan rencana pengembangan lapangan (POD) maupun studi GGR (Geologi, Geofisika dan Reservoir) di industri hulu migas.
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait fundamental geology, petroleum geology, seismic interpretation, well log interpretation, fault seal analysis, geological modeling dan reservoir geomechanics.

3. Staff Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan

Tujuan pekerjaan ini adalah melaksanakan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program K3LL termasuk kepatuhan terhadap ketentuan perijinan agar terwujudnya kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas yang aman, efektif dan efisien.

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal S1, diutamakan sarjana K3LL, tehnik lingkungan, mesin, elektro atau sarjana lainnya yang relevan
  • Pengalaman minimal 5 tahun dibidang keselamatan, kesehatan kerja dan lindungan lingkungan diutamakan dari Industri Migas.
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait manajemen K3LL termasuk peraturan dan perundangan serta standard-standard international yang berlaku secara umum (OSHA, ANSI, API, BS, ISO dan lainnya), manajemen kontrak, manajemen lingkungan hidup, facility & process engineering migas dan fundamentals geology.

4. Staff Manajemen Fasilitas Produksi

Tujuan pekerjaan adalah melaksanakan evaluasi terhadap penyusunan rencana program pengembangan perawatan dan restorasi, otorisasi pembelanjaan finansial eksploitasi KKKS dan penyusunan rekomendasi aspek teknis studi & TSA fasilitas produksi.

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal S1, diutamakan sarjana teknik mesin, kimia, elektro (arus kuat), perminyakan, gas bumi, metalurgi atau sarjana lainnya yang relevan.
  • Pengalaman minimal 8 tahun di bidang evaluasi dan penyusunan program dan analisa aspek teknis fasilitas produksi di industri hulu migas.
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait spesifikasi dan standar baru, perumusan perencanaan strategi dan akuisisi teknologi baru terkait desain, konstruksi, dan instalasi fasilitas produksi.

5. Staff Pemeliharaan Fasilitas Operasi, Perencanaan & Evaluasi

Tujuan pekerjaan adalah melaksanakan pengawasan rencana kegiatan pemeliharaan fasilitas produksi-operasi termasuk evaluasi anggaran dan pengelolaan kerja sama kegiatan operasi antar kontraktor kontrak kerja sama.

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal S1, diutamakan sarjana teknik perminyakan, mesin, elektro, kimia atau sarjana lainnya yang relevan.
  • Pengalaman minimal 8 tahun di bidang perencanaan dan evaluasi pemeliharaan fasilitas operasi serta pengelolaan kegiatan operasi diutamakan dari industri migas atau petrokimia.
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait engineering proses dan fasilitas produksi migas, manajemen pemeliharaan, planning dan scheduling, manajemen keselamatan kerja, manajemen proyek, reliability engineering, manajemen kontrak, manajemen pengadaan barang dan jasa dan ocean engineering.


PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Calon pegawai BPMA wajib memahami Undang Undang Pemerintahan Aceh Nomor 11 tahun 2006 dan PP 23 tahun 2015.
  3. Pegawai wajib berdomisili di Banda Aceh sesuai kedudukan BPMA.
  4. Usia pada saat melamar maksimal 45 tahun untuk Kadiv dan 40 tahun untuk Staf;
  5. Calon dari PNS bersedia mengundurkan diri apabila diterima sebagai Pegawai BPMA.
  6. Tidak sedang sebagai anggota dan/atau pengurus Partai Politik;
  7. Dinyatakan lulus proses seleksi: Berkas, Tertulis, Wawancara dan Pemeriksaan Kesehatan


Cara Melamar

Bagi Anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan mengirimkan berkas lamaran ke:

ptrm.recruitment@gmail.com

Paling lambat: 23 Nov 2020 Pk: 23.59

Hati-hati penipuan, seluruh proses rekrutmen TIDAK dipungut biaya apapun.

Perhatian:
Admin tidak terlibat dalam proses recruitment, dan juga tidak meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap proses rekrutmen disitus ini.
Apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti; transportasi atau akomodasi maupun biaya sejenisnya dapat dipastikan bahwa itu semua PALSU.

Berlangganan via Email